MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) BAGI SISWA BARU PADA TAHUN AJARAN 2022/2023 DI SPENJUBEL

Pada hari Jumat (15/07/2022), para siswa-siswi baru dikumpulkan di aula dan mushala untuk diberikan pengarahan. Seluruh siswi putri dikumpulkan di aula yang diarahkan oleh ibu Rita Zahara, S.Pd. sedangkan siswa putra dikumpulkan di mushala dan diarahkan oleh ibu Dra. Nafsiah.

Pada hari Sabtu (16/07/2022), seluruh siswa-siswi baru SMP Negeri 17 Banda Aceh mengikuti senam pagi yang diarahkan langsung oleh ibu Anita, S.Pd.,M.Pd. Para siswa-siswi baru sangat bersemangat menggerakan badan mengikuti alunan irama musik senam.

Pada hari Senin (18/07/2022), hari pertama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dibuka oleh ketua panitia, bapak Muhammad Asri, S.Ag.,M.Pd. Rangkaian kegiatan dimulai dari Pengenalan Stake Holder serta visi dan misi sekolah yang sampaikan oleh KA. TU dan Pembina Osis. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan tata tertib sekolah oleh ibu Putri Chairina Safira, ibu Fitriani, ibu Yulia Hastuti, dan ibu Dra. Darlina. Pengenalan kurikulum sekolah dan metode belajar efektif oleh ibu Nina Herlina, S.Pd, ibu Rahmiati, S.Pd.I, ibu Nurfajri, S.Pd, dan ibu Husna Gunadum. Kegiatan hari pertama diakhiri dengan materi penanaman dan penumbuhan karakter islami pembinaan dan pembiasaan etika pergaulan antar siswa dan guru oleh ibu Putri Chairina Safira, ibu Fitriani, ibu Dra. Darlina, dan ibu Sri Mulyani.

 

 

Hari kedua, Selasa (19/07/2022) dimulai dengan kegiatan apel pagi kesiapan kegiatan oleh bapak Mawardi dan bapak Hasbi Arwin. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman disiplin dan pengenalan peraturan baris berbaris oleh DANRAMIL, bapak Mawardi dan bapak Hasbi Arwin. Rangkaian kegiatan hari kedua ditutup dengan kegiatan pengenalan wawasan wiyata mandala oleh ibu Kusmalawati, ibu Rizna Farida, ibu Nurjani, dan ibu Asmanidar.

Rabu (20/07/2022), hari terakhir pertama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diawali dengan kegiatan apel pagi kesiapan kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyalahgunaan narkoba dan sadar hukum berlalu lintas oleh Polsek dan didampingi oleh ibu Suaidah, ibu Asnawiyah, dan ibu Sofiani. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelas yang diarahkan langsung oleh panitia. Kemudian seluruh siswa diarahkan oleh masing-masing wali kelas untuk dibimbing pengenalan kelas.

Komentar